Damarrama’s top songs of 2012

Selama setahun kemarin tentunya kita mengalami banyak kejadian dan momen. Bagi beberapa orang penanda suatu momen adalah lagu . Lagu yang berfungsi pula sebagai mesin waktu dalam suatu momen.

Tahun ini saya akan memaparkan beberapa lagu yang bisa dijadikan penanda bahwa setahun kemarin banyak momen yang terlalu berharga untuk dilewatkan. 

Lagu yang ada disini semuanya merupakan rilisan tahun 2012 yang berisi artis dalam maupun luar negeri. Secara keseluruhan lagu yang terdapat disini bernuansa cheesy dan mainstream. But hey,kita tidak bisa memperdebatkan selera bukan?

Selamat menyimak.

 

Sara_bareilles

1.Sara Bareilles- Stay

Siapa yang tak luluh dengan sara bareilles?wajah manis,jago bermain piano dan bersuara sangat merdu. Kehadirannya di 2012 ditandai dengan EP “Once Upon Another Time” yang muncul dengan nuansa yang lebih slow dan broken-hearted dari album-album sebelumnya. Stay merupakan lagu yang cukup menyihir walau hanya sekali mendengarkannya.


100241a

2. John Mayer – Something Like Olivia

John mayer adalah paket komplit dari semua impian kaum hawa. Wajah tampan,suara berat menggoda dan pintar membuat lagu-lagu yang membuat klepek-klepek. Albumnya “Born Raised” yang keluar di tahun 2012 pun masih menyajikan lagu-lagu rayuan yang sangat oke. Something Like Olivia merupakan favorit yang tidak akan bosan didengarkan berulang ulang


Frank_ocean_laugh

3. Frank Ocean – Thinkin About You

Beberapa bulan kemarin social media sempat dihebohkan oleh kemunculan penyanyi r&b bernama Frank ocean. Karena penasaran maka saya mencoba mendengarkan album “Channel Orange” yang rilis pada tahun 2012. Jujur saja saya langsung kesengsem dengan beat-beat dan synth yang terdapat pada lagu Thinkin About You,such a awesome effortless song


Tumblr_lxoe3fjtyc1r4iv4k

4. Munchausen Trillema – If Loving You Is Heartbreaking

Awalnya iseng buka blognya mba diantra vokalis dari holywood nobody,dari blognya itu saya tau ternyata mbak diantra punya project band terbaru yang bernama Munchausen Trillema, yang ternyata sudah mengeluarkan single If Loving You Is Heartbreaking yang sudah siap download. Suatu perangkat musik untuk kamu-kamu yang sedang berusaha move on.

 

Payung-teduh-3

5. Payung Teduh – Berdua Saja

Band folk-pop dengan nuansa romantis yang bersahaja ini memang memiliki kemampuan untuk menenangkan tingkat valium. Kalau di album pertama lagu “Kucari Kamu” yang menjadi favorit,di album terbaru ini lagu “Berdua Saja” yang menjadi favorit



The-xx-001

6. The XX – Angels

Lagu ini yang diambil dari album “Coexist” ini masih mengusung nuansa gloomy,instrumen sederhana dan ketagihan yang tidak ditanggung. 

 

Tameimpala

7. Tame Impala – Feels Like We Only Going Backwards

Band psikedelik asal Australia yang ngehype lewat album “Innerspeaker” kembali mengukuhkan kembali posisinya lewat album “Lonerism”. Lagu ini merupakan salah satu buktinya

 

Sekian analisis dari favorite tracklist saya selama tahun 2012,adapun tambahan beberapa track yang rasanya kurang afdol berbicara 2012 tanpa membicarakan track tersebut,berikut listnya:

8. Beach House – Myth

9. Mumford and Sons – Babel

10. Carly Rae Jepsen – Call Me Maybe

11. Motion City Soundtrack – Timelines

12. Taylor Swift – We Are Never Getting Back Together

13. Blur – Under The Westway

14. Grimes – Genesis

15. Passion Pit – Constant Conversations

16. Maroon 5 – One More Night

17. Psy – Gangnam Style

18. Ellie Goulding – I Know You Care

19. Fun. – We Are Young

20. The Script – Hall Of Fame

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s