[Review] Insidious Chapter 2 . Not sure it’s thriller or Horror Movie

Patrick-Wilson-and-Ty-Simpkins-in-Insidious-Chapter-21\

Sinopsis :

Cerita Insidious Chapter 2 dimulai tepat setelah Chapter pertama dimana Renai Lambert (Rose Byrne) menemukan mayat Elise Rainier (Lin Shaye), yang kemudian dicurigai bahwa suaminya Josh Lambert yang melakukan pembunuhan. Setelah penyelidikan polisi yang gagal menunjukan bahwa Josh Lambert (Patrick Wilson) adalah pelaku pembunuhan,keluarga Lambert bertujuan melanjutkan hidup mereka sebagai keluarga yang harmonis,tenang dan normal. Namun ternyata  tidak semudah itu,perjalanan kembali Josh Lambert dari ‘spirit realm’ menyisakan teror tersembunyi yang lebih berbahaya.

We're happy famil

We’re happy family

Review :

Insidious Chapter 2 bisa dibilang merupakan sebuah film under-pressure dengan storyline yang cukup baik.  Empat puluh lima menit pertama anda akan merasakan under pressure, dimana anda hanya diberi sedikit ruang untuk bernapas. Dengan menghadirkan suspense yang cukup dahsyat ,bukan berarti James Wan melupakan alur cerita dan logika dari film. Sang sutradara tetap menempatkan alur cerita yang runut dan mudah dicerna diatas suspense yang cukup dahsyat.  Kebayang kan kerennya empat puluh lima menit pertama dalam Chapter 2?Ide awalnya adalah membuat ‘sesuatu‘ yang melihat kita tapi kita yakin tidak ada apa-apa disana. Pengembangan dari ide tersebut ‘sesuatu’ itu bukan hanya bisa melihat kita namun juga bisa menyerang kita kapanpun, perasaan gelisah seperti itulah yang akan anda temui sepanjang film.

Joker,is that you?

Joker,is that you?

Chapter 2 juga memiliki  alur cerita yang lebih kompleks dibanding film yang pertama.Cerita disini lebih cerdas dan lebih mendalam dibanding yang Pertama. Karakter yang ditampilkan dalam film ini juga lebih kuat dibanding yang Pertama. Kekurangan yang terdapat dalam Chapter 2 ini adalah tidak adanya scary-memorial-element dan kurangnya memorable scene dibanding bagian Pertama. Scary-memorial-element adalah icon menyeramkan dari sebuah film horor yang akan membuat kita selalu ingat film tersebut. Sebagai masih ingat kan red face demon dan “Tiptoe Through the Tulips” scene dalam bagian Pertama?Nah di Chapter 2 ini kurang akan hal-hal seperti itu.

Red face demon (Darth Maul)

Red face demon (Darth Maul)

Jadi,apakah Chapter 2 merupakan salah satu film yang worth to watch?Jawabannya ya dan tidak. Ya, apabila kalian memang menyukai cerita dari Insidious pertama dan penasaran akan kelanjutan ceritanya. Tidak, apabila kalian mengharapkan film horror yang original dan lebih banyak adegan gore didalamnya. Melihat dari ending yang terdapat dalam Chapter 2,sepertinya akan dibuat Chapter 3. Harapan saya misalnya benar-benar akan dibuat Chapter 3,James Wan lebih bisa membawa horror dalam ketegangan horror,bukan thriller.
 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s